Minggu, 26 Agustus 2012

Keberhasilan Anggota Paskibraka 2012 KAB. WAJO


"Peringatan HUT RI Ke 67 ANGGOTA PASKIBRAKA  "MENGIBARKAN DAN MENURUNKAN" SANG SAKA MERAH PUTIH di LAPANGAN MERDEKA

   Peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke 67 tingkat Kabupaten Wajo dilaksanakan di Lapangan Merdeka Sengkang, Jumat Kemarin (17/8) berlangsung aman, tertib dan lancar serta dengan penuh hikmat, maupun dalam suasana bulan suci Ramadhan upacara tetap berjalan dengan baik dan sukses.

   Bupati Wajo HA. Burhanuddin Unru, selaku Inpektur Upacara, menyerahkan bendera pusaka kepada kelompok Pengibar Bendera (PASKIBRAKA) untuk dikibarkan, sementara detik-detik proklamasi ditandai dengan pembunyian serine selama sepuluh menit yang diawali dengan pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan RI oleh Ketua DPRD Kabupaten Wajo HM.. Yunus Panaungi.Mendapatkan antusias yang lebih oleh masyarakat Wajo bahkan anggota pemerintahan dan Bupati Wajo.Menyatakan PASKIBRAKA 2012 "TAK ADA KESALAHAN" ucap BUPATI WAJO

   Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI tahun ini bersamaan dengan datangnya bulan suci Ramadhan, namun semangat dan kekuatan yang dimiliki oleh peserta upacara tidak kendur bahkan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Wajo masih tetap berapi-api untuk melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka mewujudkan cita-cita Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945.

   Bertepatan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI tahun ini, sejarah telah mencatatnya bahwa 67 tahun yang lalu Kemerdekaan Bangsa ini juga di Proklamirkan pada saat bulan Ramadhan bahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI kali ini jatuh tepat pada hari turunnya wahyu pertama Al-Qur’an yang bertepatan dengan tanggal 17 Ramadhan.

  Diharapkan PASUKAN PENGIBAR BENDERA PUSAKA (PASKIBRAKA) dapat menjadi surih teladang bagi masyarakat dan para pelajar seluruh INDONESIA.

AMIN...

1 komentar: